Wednesday 9 July 2014

Chiffon Zebra Cake - Akhirnya berhasil juga...



Seperti yang pernah saya post sebelumnya, percobaan pertama membuat motif zebra pada chiffon ini terbilang gatot alias gagal total. Karena penasaran akhirnya beberapa hari kemudian saya coba lagi untuk membuatnya. Kebetulan saat itu ada acara pengajian putri. Lumayan, sekalian untuk second trial, kuenya juga bisa dibawa sebagai buah tangan.


Bila sebelumnya saya menyendokkan masing-masing adonan sebanyak satu sendok sayur, kali ini saya ganti menjadi satu sendok makan. Hasilnya alhamdulillah motif zebranya lebih terlihat. Selain mengganti dengan sendok makan, saya juga menambah jumlah pasta pandan dan pasta mocca kedalam adonan sehingga warnanya terlihat lebih terang. Untuk resep keseluruhan, masih sama dengan resep chiffon yang pernah saya posting disini.





Walaupun sedikit lebih ribet karena harus menyendokkan bergantian 3 adonan sekaligus, tapi melihat hasilnya hati jadi riang gembira. hehe..Warnanya bisa divariasikan sesuai keinginan, saya menggunakan pandan dan mocca karena memang hanya itu yang saya punya. Karena motifnya yang menarik (minimal menurut saya loh ya.. hehe), kue ini bisa dijadikan alternatif suguhan saat lebaran nanti.

So, selamat mencoba... ^^

No comments:

Post a Comment